tentang akhireza

akhirezaakh reza! kef haluk? alhamdulillah bilkher ya ukhte

entah dapet ide dari mana, yang jelas keseringan denger kata-kata akhi di telinga jadi pengen ngasih judul akhireza. sering dengernya pas di rapat-rapat, ef-esan, ym-an, liqo-an, yasinan, yang jelas bukan pas pacaran di SMA dulu.

sejak TK sampe SMA libur pekanan hari jum’at, kata bapak kalo liburnya hari minggu ntar kaya orang kafir ga’ bisa jumatan di mesjid. lah sialnya minggu acara teve mesti bagus-bagus: doraemonyonk, hi-men, megalomen. emank acaranya orang-orang kafir kali buat program kaya gitu

lulus SMA ga’ tau mau kemana, masuk kelas IPA saja karena belas kasih guru. masuk pun ga’ tahu harus berbuat apa (duh gusti paringana biji sepuluh). tapi semua itu harus dilakoni juga. tahunya kuliah itu yah jurusan kedokteran, soalnya dari SD sudah diwanti-wanti untuk jadi dokter, walhasil masa SD jadi dokter kecil. nasehat ortu ga’ boleh dibantah bisa kwalat (wah taat ortu donk? ya iyalah, biar dapet uang saku, owalah!)

impian jadi dokter bedah kathok pun kandas tenggelam selaras dengan NEM SMA yang jeblok dan konon katanya terpaksa dievakuasi dengan alat bantu katrol. duh nasib lelakon apa maneh iki… meski daripada itu kuliah tetap lanjut ke diploma 3, konon katanya lagi tugas akhirnya belum rampung tergarap sudah dapet ijazah (wah asyik donk?? asyik muke lu jauh, itu masih utang tauk). rame-rame pada pinter bahasa arab, coba ikutan masuk di ma’had bahasa arab surakarta hadiningratan selama 2 tahun, tapi cuman dilalui 1/2 tahun (busyeet! pinter amat loe. hehe lah wong drop out). ya dah ga’ pa pa padahal cuma nilai tahfidz aja yang jeblok, eh sistem gugur, DO deh.

ikutan temen kuliah lanjut S1 ke jogja uang belum terkumpul, ortu bilang cuma bayarin  d3-nya saja. ngambek, frustasi belum dapat kerjaan terpaksa ngegame enam bulan dalam rangka ikhtiar, kali aja dapat kerjaan di bidang game. jadinya saya game over, sakit selama seminggu. eh seminggu berobat dan bertobat ada hasilnya juga, ada lowongan kerja dari teman jadi tukang desain cover buku-buku islam (wah libur jum’at lagi nih, hehe).

alhamdulillah kerja dua setengah tahun, tahun pertama sudah bisa lanjut kuliah plus beli  kendaraan sendiri. surakarta hadiningratan memang belum bisa terlepas dalam diri ini. dari lahir sampai tamat d3, kerja, nikah (eh belum dink), mati (juga belum, lah nulisnya gimana?! mikir!). kulinernya itu loh, kata pak bondan: “mak jruss!” nusuk cangkem. sudah murah meriah, bikin kenyang, variatif, anget-anget…, tapi bagi saya yang paling mengesankan yaitu tadi… murah meriah! (woo dasar pelit!)

14 comments on “tentang akhireza

  1. Semangat Bung Rey!!! tulisannya keren BGT! keren abis dech.
    oy akh.. aku kalo inget manggil akh gitu inget cerita kos temenku. Temenku ngekos di sekitaran Surakarta hadiningrat juga. Lha dia pernah cerita kalo malem sering denger suara aneh (ih serem…). Karena penasaran, aku terus mendesak dia buat cerita tentang suara itu. Ternyata, kalau malem_dan kadang pagi_dia sering denger suara, “akh…. ukh…akh…” disertai dengan tendangan di dinding kamar…ups.
    btw akh… kata mbah dukun, kalo nulis jangan diapus-apus mulu. biar aja tulisan kita jadi saksi bahwa kita pernah gak bisa dan sekarang bisa. minimal bisa lebih baik.
    Terus istiqamah nulis ya….

  2. Hari ini baru ngeblog????? kemana aja slama ini, dik. btw, aniwey, baswey..selamet atas terbitnya blognya nie. sukses…

  3. Oouuww.. ini toh, blog-nya desain cover yang bikin buku tentang saya, “Obama 100% Yahudi”
    Bakhus..bakhus… saya bisa tolong minta wordpress via CIA buat konsens ini situs.. Btw, cover bikinanmu bagus, akhi… cuman bikin saya jadi sensi. palagi sekarang dikabarkan aku keliling jawa buat bedah itu buku keparat… Bah..

    ———-
    hehe,. alhamdulillah mr. obama tengkyu atas atensinya. wah, sekarang bisa naik pesawat gratis solo-jakarta. lain kali ajak saya naik pesawat. biar seumur-umur bisa cerita ke anak cucu😀

  4. oalah mr Reza…. eh “ACRI”.. pasti sebutan itu ga bakal lepas ama yang namanya D3 ilkom UNS… :))

    yah ga terasa ya kuliah, tapi emang karena niat awal cuma ngambil ilmunya aja jadi ya alhamdulillah ilmunya bisa kepegang.. ( ga sampe lepas kok… :p ).

    wah ceritanya udah tobat nih.. ga seperti dulu kan..?? btw kapan nikah..
    udah dapet calon belum..??😀 ( promosi emang mo ngejodohin :p )

    ———
    waduh kok tahu yah saya di UNS segala,. weleh2., nikah? mei pak.,😛 kayak iklan ajah mei be yes mei be no^^

  5. assalamu’alaykum..

    +senyum+

    hmm… tulisan antum bagus juga..
    wah akhyreza,, ana pengen tau lanjutannya yg halaqoh2 itu…

    sedang dalam masa pencarian al haq ne…

    yup. succes akh!!

    baarakallohu fiyk..

    ————-
    amien,. success for all ukh,. alhaq itu begitu dekat tapi kita menjauhi dan membencinya… ^^

  6. bener bgt dulu q juga pgn libur ahad tuh,,,, tapi kata bapak suruh di Al-islam aja,, hehehe
    tapi alhamdulillah ya…..
    jejeje
    eh semangat bro!!!!

    kepala tertunduk lesu
    jiwa bergetar luluh pilu
    air mata tak mampu terbendung
    kala kusebut asmamu yang agung

    yaaaaaa ……. alloh
    mengapa baru teringat
    seteleh semua terlanjur
    mengaa baru tersadar
    setelah semua hancur

    terlalu jauh langkahkan kaki
    pijak kenikmatan semu duniawi
    tersenyum bangga
    karena masih diatas segalanya
    tak pernah tersadar
    semua hanya sementara

    yaaaaaa……..alloh
    terangi jiwa yang dalam kegelapan
    tuntun tangan-tangan rapuh ini
    agar tak terulang
    jatuh kelubang kenistaan
    terima insafku
    sebelum nafas diujung waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s