11 comments on “hubungan partai dan dakwah (1)

  1. seru juga kalo gaya tulisan akhi reza bisa serius seperti ini… semoga saja bisa konsisten… (sebetah apa akhi reza nulis dengan gaya seperti ini?). saya tunggu episode duanya…

  2. subhanallah… tulisan ini mirip banget dengan pengalaman teman saya di Bandung, dia mengikuti halaqoh demi halaqoh atau apapun istilahnya. Memang hati tidak dapat dibohongi, perasaan ketidak puasan selalu saja ada dalam pikiran teman saya tadi. Ko kenapa jadi begini? kok larinya malah ke partai? Trimakasih akhi reza…. semoga tulisannya jadi renungan… menyadarkan yang belum sadar……..

    ———–
    horeee, mas anwar ngasih komeeen, maturnuwun…

  3. jazakumullah khoiran katsiran..
    ana sudah bs memahami apa yang antum rasakan..ana pun dulu juga bgitu..ana langsung tanya kepada ustadz yang berkompeten dalam hal syariah..dan sudah bisa dipercaya ketsiqohannya, baik di Indonesia, maupun internasional, sebut saja ustadz DR. Muinuddinillah Basri, M.A, beliau seorang doktoral di universitas Riyadh, dan pernah talaqi (halaqah) dengan syeikh Abdul Aziz ibn Baz (mufti Saudi)

    ana sudah tanyakan langsung ke beliau dan ana juga sudah baca beberapa tulisan beliau di beberapa media mengenai hukum demokrasi dan keterlibatan dalam partai..insya Allah, akan ana postingkan di blog ana..atau kalo antum gak sempat menunggu tanyakan langsung kepada beliau.

    apapun pendapat antum, semoga dapat mempersatukan kita dalam al ukhuwah al islamiyah

  4. Dalam beribadah harus lurus niat nya. Kalau tidak lurus bakalan sia sia tuh ibadah. Dakwah termasuk ibadah yang paling tinggi dalam islam. kalau penggen ibadah dengan jalan berdakwah ya harus diluruskan niat nya termasuk niat ingin mencari kekuasaan.

    • tentu seluas apapun ada batas yg tidak boleh diterjang, karena segalanya berawal dari niat ikhlas dan cara mengerjakan yg benar sesuai tuntunan Allah dan RasulNya. Kurang atau melebihi itu tentu menjadi hal yg tidak diridhai. Sedang partai tidak dlm koridor tuntunan tsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s